6.7.09

KELANTAN



Merdeka Square, Kelantan
Kelantan-literal berarti "Tanah Lightning"-merupakan negara agraris dengan subur sawah, pedesaan dan desa-desa nelayan Casuarina berkerut-pantai.Terletak di sudut timur laut semenanjung, maka daya tarik dari Kelantan ditemukan di vitalitas dari budaya dan jauh, tak bercacat keindahan. Kelantan menawarkan banyak kesempatan bagi wisatawan seperti pelayaran sungai, arung jeram sungai, hutan dan burung menonton trekking.

Sejarah
Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang sejarah awal dari Kelantan, Cina dokumen sejarah tanggal kembali sejarah Kelantan antara 8000 dan 3000 SM. Dokumen-dokumen sejarah keberadaan pemerintah, yang dipelihara hubungan dengan Cina.Kelantan kemudian disebut sebagai "Ho-lo-tan", "Tu-Chih" dan "Tan-Tan" dalam catatan ini.

Di wilayah Kelantan dan Patani yang datang di bawah Siam di abad 14..Sekitar 1411, Raja Kumar, yang penguasa dari Kelantan, menjadi independen dari Kelantan Siam dan menjadi pusat perdagangan penting pada akhir abad 15.

Dalam 1499, Kelantan telah menaklukkan oleh pasukan dari Melaka Empire dan menjadi budak negara-nya.Dengan kejatuhan Melaka pada 1511, Kelantan dibagi atas dan memerintah oleh petty chieftains. Dengan penaklukan oleh Siam pada 1603, sebagian besar pemimpin-pemimpin Kelantan Patani menjadi terganggu. Sekitar 1760, seorang kepala suku kecil dari Kubang Labu di Kelantan berhasil unifying wilayah masa kini Kelantan. Segera setelah di 1764, Long Yunos menangkap takhta dan menyatakan dirinya Raja dari Kelantan. Dengan kematiannya, Kelantan datang di bawah pengaruh Terengganu.

Dalam 1800, Raja Muhammad menyatakan dirinya sebagai yang pertama Sultan Kelantan.Dalam 1812, dia broke dari Terengganu dari pengaruh dan menjadi negara yang terpisah dari Siam upeti.Dalam 1831, Siam dibagi atas lama Kerajaan Melayu Patani menjadi 7 provinsi masing-masing di bawah Siam Gubernur.Siam memainkan peran penting di Kelantan sepanjang abad ke-19.

1909 dalam perjanjian Anglo-Siam, Siam menyerah dengan klaim atas Kelantan, Terengganu, Perlis dan Kedah di tukar dengan pemerintah Inggris untuk klaim teritorial di Siam.Kelantan justru datang di bawah kontrol dari Straits Pemukiman sebagai salah satu Unfederated Melayu Serikat.

Kelantan telah dikuasai oleh Jepang pada 8 Desember, 1941.Setelah kekalahan Jepang pada bulan Agustus 1945, Kelantan dan sisanya berasal dari Malaya di bawah British Militer Administrasi pada September 1945.Kelantan menjadi bagian dari Federasi Malaya pada tanggal 1 Februari, 1948 dan bersama-sama dengan negara-negara lain mencapai kemerdekaan pada 31 Agustus, 1957. Pada 16 September 1963, Kelantan menjadi salah satu komponen dari negara Malaysia.


Iklim
Kelantan menikmati iklim tropis yang menyenangkan.Panas itu hampir sepanjang tahun berselang dengan segar hujan. Panjang dan berat adalah amati hujan di bulan November, Desember dan Januari. Suhu harian berkisar antara 21 ° C sampai 32 ° C.

Waktu terbaik untuk Kunjungi
Waktu terbaik untuk mengunjungi Kelantan adalah antara Februari dan Mei karena curah hujan relatif saat ini kurang dari setahun.Juli festival yang diadakan di sini juga menarik banyak wisatawan.


Atraksi wisatawan / Tempat untuk lihat

Kota Bahru: Kota Bahru, ibu kota Kelantan yang terkenal kota yang ramai untuk ornately dihiasi trishaws.Ia adalah tempat terbaik untuk Kelantanese menghargai budaya dan kerajinan tangan dan menawarkan berbagai atraksi bagi pengunjung.

Pusat kebudayaan: Terletak di Jalan Mahmud dekat dengan Perdana Hotel, yang merupakan pusat kebudayaan benar menunjukkan yang hidup dari warisan dari Kelantan.

Istana Batu (Royal Museum): Istana Batu dirancang dan dibangun pada tahun 1939 selama pemerintahan Sultan Ismail I. Ianya digunakan sebagai tempat untuk pernikahan kerajaan serta ke rumah tamu kerajaan.Hari ini, telah dikonversi menjadi Royal Museum di mana tanda-tanda kebesaran dan istana barang bekas milik sultan-sultan berada pada layar.Termasuk kerajinan perak, dan kamar tidur item dari perabot rumah tangga kerajaan.

Perang Museum: The War Museum menempati bangunan batu bata yang tertua di Kelantan, dating kembali ke 1912.Bangunan bersejarah ini sekarang rumah Jepang memorabilia dan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan Perang Dunia II.

Islam Museum / Hall Syura: Sejarah Islam di Kelantan adalah didokumentasikan dalam seni dan inscriptions dipamerkan di sini.

Istana Balai Besar: Dibangun oleh Sultan Muhammad II pada 1840, di Istana Balai Besar yang sebelumnya telah kediaman sultan-sultan sebelumnya.Namun, sekarang hanya digunakan sebagai tempat untuk fungsi resmi negara.

Kerajinan Desa dan Kerajinan Museum: Kelantan istimewa dari berbagai kerajinan yang ditampilkan di sini.Kerajinan perak, "songket", batik dan woodcarvings yang dipamerkan dan dijual juga.

Gunung Stong: Kelantan pegunungan tertinggi, adalah rumah bagi Ikan Gua atau Gua Ikan, sebuah batu sendirian seperti ikan.

Merdeka Square: Setelah dikenal sebagai Padang Kelupang, adalah salah satu pusat banyak ruang terbuka dan kewarganegaraan di Malaysia dibangun oleh British.

Masjid Kampung Laut: Salah satu masjid tertua di Malaysia, dan keunikan terletak pada kenyataan bahwa ia sepenuhnya dibangun tanpa menggunakan paku.

Pantai Cahaya Bulan: Ini lovely stretch of shimmering Kelantan adalah pantai yang paling terkenal.Berjerumbai oleh ayunan casuarinas kelapa dan pohon kelapa, pantai yang besar dengan menekan wisatawan.

Pantai Irama (Beach of Melody): Terletak di daerah Bachok sekitar 25 km sebelah selatan Kota Bharu, Pantai Irama diyakini menjadi yang paling indah di sepanjang pantai seluruh pantai timur.

Pantai Seri Tujuh (Pantai dari Tujuh Lagoons): Lokasi dari International Kite Festival, pantai ini terletak di perbatasan Thailand dan di Kelantan Tumpat di Kampung Tujuh, sekitar 7 km dari Kota Bharu.

Belanja
Kelantan besar menawarkan berbagai kerajinan tangan lokal.Ini adalah oleh supplemented barang dari Thailand, yang tersedia di kota-kota di perbatasan Malaysia Rantau Panjang dan Pengkalan kubur.Di toko-toko pakaian dr sutera berwarna pantas ditampilkan di samping batik scarves, cetak dan tekstil songket.

Beberapa tempat belanja terkenal di Kelantan adalah Bazaar Buluh Kubu dan Jalan Temenggong.Bazaar Buluh Kubu adalah tiga lantai pertokoan dan besar berisi berbagai souvenir yang dibuat secara lokal, main-knacks, batik, songket emas dan perak, kerajinan perak dan halus barang impor Thailand.

Jalan Temenggong adalah jalan berkerut dengan kerajinan toko yang menjual perhiasan emas dan perak, tekstil, brassware dan woodcarvings.


Bagaimana Jangkauan Kelantan
Jalan oleh: Ada yang sangat baik jaringan jalan-jalan utama yang menghubungkan kota-kota di Semenanjung Malaysia untuk Kelantan.Terdapat biasa ber-AC busses operasi dari
Kuala Lumpur dan kota-kota besar ke Kota Bharu.

Kereta Api oleh: Kereta layanan dari Kuala Lumpur untuk menghentikan Kelantan di Wakaf Bharu dan Tumpat.Dari kedua poin, bisa mendapatkan satu ke Kota Bharu baik dengan taksi atau bus. Berhenti selama poin id-rute termasuk Gua Musang, Kulal Krai, Tanah Merah dan Pasir Mas.

Oleh Air: Malaysia Airlines mengoperasikan penerbangan harian ke Kota Bharu dari Kuala Lumpur dan Penang.
http://rajakamil.biz/ppl/index.php?ref=ibnukelantan

Related Posts by Categories



0 comentarios:

Publicar un comentario

 

Salam persahabatan Sila masukkan maklumat anda

Name
Email
No.Tel

Acerca de mí

Mi foto
Marang, Terengganu, Malaysia

Followers

Grey Floral ©  Copyright by abi arwa's blog.com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks